CARA VERIFIKASI

Kebanyakan situs PTC luar, mengharuskan membernya untuk mempunyai alertpay untuk mengambil uangnya. Kenapa tidak paypal saja? saja juga belom tau soal itu :D yang jelas..dibeberapa situs PTC luar seperti itu aturannya..sedikit ribet sich.. Untuk membuat alertpay mudah saja, seperti daftar paypal. Lalu bagaimana memverivikasinya? soalnya saya liat masih jarang orang yang menggunakan alertpay untuk pengambilan uangnya. Karena mungkin lebih populer paypal kale dibandingkan alertpay. Berikut beberapa langkah cara memverivikasi alertpay

Langkah pertama, login ke account Alertpay Anda, lihat pada status anda lalu click "link become Verified" pilih personal atau jika menggunakan SIM pilih drive license, jika anda ingin menggunakan KTP pilih paspor lalu upload, sebelum upload klik browse untuk ambil gambar SIM atau KTP atau pilihan lain yang anda kehendaki jika sudah kelik upload.

Langkah ke dua, setelah anda upload diatas akan muncul Proof Of Address klik akan muncul pilihan lalu pilih yang anda kehendaki, coba menggunakan rekening listrik agar lebih mudah atau anda dapat menggunakan slip pembayaran semester, yang penting nama dan alamat sama dengan yang anda isi di profil alertpay.

Terakhir, jika semua telah selesai di upload silahkan anda cek informasi status verifikasi anda klik dan lihat dalam kotak di bawahnya.

Jika muncul Submitted maka dokumen anda telah di terima. Silahkan tunggu beberapa hari.Jika telah muncul Processing dokumen anda telah di terima dan sedang di proses
Jika telah muncul Approved berarti dokumen anda telah di terima dan telah tersimpan, berarti rekening anda akan di terferivikasi dalam beberapa hari kedepan biasanya seminggu.

Jika muncul Declined berarti dokumen anda belum di terima silahkan upload lagi
Jika muncul Expired berarti data yang anda upload tidak lagi berlaku seperti SIM atau KTP yang telah kadaluarsa atau lewat masa berlakunya. Gunakan yang masih berlaku.

Bagi para netter yang kebingungan menarik dana AlertPay-nya, sebagai informasi bahwa pada saat ini rekening AlertPay telah besahabat dengan bank-bank yang ada di Indonesia, sehingga kita tidak perlu bingung bagaimana caranya untuk menarik uang di rekening AlertPay ke rekening bank lokal milik kita pribadi. Hal ini tidak terlepas dari maraknya pelaku bisnis termasuk pelaku bisnis PTC di Indonesia yang menggunakan rekening AlertPay sebagai metode pembayarannya, dengan demikian mari kita sambut kabar gembira ini dengan saling menjaga kepercayaan.
Cara withdraw uang ke rekening lokal dari AlertPay sangat mudah yang terpenting anda telah memiliki rekening lokal seperti BNI, BCA,MANDIRI, atau Bank yang lainnya.

!!!!!!Ingat!!!!!!

Nama anda pada akun bank lokal harus sesuai dengan nama anda yang didaftarkan di AlertPay maka pada saat mendaftar di AlertPay jangan pernah menggunakan nama samaran atau bukan nama anda yang sebenarnya

Berikut ini adalah daftar “SWIFT CODE” Bank-Bank yang ada di Indonesia:
* ABN AMRO Bank : ABNAIDJA
* Bank Artha Graha : ARTGIDJA
* Bank Bumiputera Indonesia : BUMIIDJA
* Bank Buana Indonesia : BBIJIDJA
* Bank Danamon : BDINIDJA
* Bank Niaga : BNIAIDJA
* Bank Negara Indonesia (BNI) : BNINIDJA
* Bank Rakyat Indonesia (BRI) : BRINIDJA
* Bank Bukopin : BBUKIDJA
* Bank Central Asia (BCA) : CENAIDJA
* Hongkong and Shanghai Banking (HSBC) : HSBCIDJA
* Bank Internasional Indonesia (BII) : IBBKIDJA
* Bank Indonesia : INDOIDJA
* Bank Mega : MEGAIDJA
* Bank Permata : BBBAIDJA
* Bank Mandiri (not Bank Syariah Mandiri) : BEIIIDJA

Berikut ini adalah daftar “BANK CODE” (kode Bank) Bank-Bank yang ada di Indonesia:
1. BCA - BANK CENTRAL ASIA = 014
2. BANK MANDIRI = 008
3. BANK SYARIAH MANDIRI = 451
4. ANZ PANIN BANK = 061
5. CITIBANK = 031
6. ABN AMRO BANK = 052
7. BANK BUKOPIN = 441
8. BANK DANAMON = 011
9. LIPPO BANK = 026
10. BNI - BANK NEGARA INDONESIA = 009
11. BANK MEGA = 426
12. BANK SYARIAH MEGA = 506
13. BANK HSBC - THE HONGKONG & SHANGHAI B.C. = 041
14. STANDARD CHARTERED BANK = 050
15. BTN - BANK TABUNGAN NEGARA = 200
16. BRI - BANK RAKYAT INDONESIA = 002
17. BANK NIAGA = 022

catatan:
(hubungi bagian Customer Service pada tempat dimana anda menabung untuk memastikan BANK CODE, BRANCH CODE, dan SWIFT CODE sebelum melakukan kliring lewat AlertPay ke rekening pribadi anda)

Sebagai Contoh Bank BNI;
BANK Code: 099 (semua Bank BNI memiliki BANK Code yang sama)
Branch Code: 0998988 (mungkin bisa berbeda sesuai dengan bank cabang yang anda tuju)
SWIFT Code: BNINIDJA (semua Bank BNI memiliki SWIFT Code yang sama)

Semoga membantu.